Friday, July 20, 2012

Tips Agar Pesta Pernikahan di Rumah Berlangsung Indah


Jakarta - Mengadakan pesta pernikahan tidak harus selalu di gedung atau hotel berbintang. Rumah Anda pun bisa dijadikan pilihan untuk menggelar momen istimewa. Namun harus tahu tips dan triknya.

Banyak faktor yang membuat calon pengantin memutuskan untuk membuat pesta pernikahan di rumah. Selain hemat, waktu yang fleksibel dan jarak kedekatan dengan para tamu juga menjadi alasan seseorang mengadakan pesta di rumah.

"Pertama hemat, lalu waktunya lebih fleksibel. Kalau di gedung terbatas hanya dua jam atau tiga jam, nah kalau di rumah teman yang rumahnya jauh bisa datang kapan saja. Acaranya kan bisa seharian. Terakhir, tamu yang diundang orang tua biasanya tinggal di lingkungan yang hampir sama. Jarak mereka dekat," ujar Ambar, seorang karyawan bank Swasta kepada wolipop.

Menanggapi hal tersebut, Tiara Josodirdjo, pemilik event organizer ternama 'Tiara Josodirdjo & Associates', pun membagi tips mengenai cara menyelenggarakan pesta pernikahan di rumah, namun tetap terlihat cantik, indah dan tentunya sakral. Bagaimana caranya?

1. Lakukan Pembersihan
"Harus ada pembersihan rumah karena biasanya rumah ada banyak perintilan. Misalnya, lemari yang isinya sejuta pernak-pernik. Katakan, bye bye!" jelas Tiara saat diawancara oleh wolipop, Jumat (27/4/2012), di kantornya yang terletak di Jl. Wijaya 1 No.5, Jakarta.

Menurutnya, lemari yang berisi perhiasan itu bisa diganti dengan karangan bungan cantik. Dan apabila dinding rumah kotor atau menggunakan wallpaper yang sudah robek, Tiara menyarankan untuk menutupinya dengan kain atau hiasan dindin lain berupa gebyok.

2. Eksplorasi Bagian Rumah yang Bagus
"Mesti ada satu konsep yang harus diikuti, tapi tidak mengubah konsep rumah secara keseluruhan. Harus bisa mengeksplorasi bagian rumah yang bagus dan yang kurang bagus ditutupi. Jangan diubah semua, nanti kesannya gak homey lagi, rata-rata orang pesta di rumah karena mau dapat nuansa homey-nya," jelas Tiara lagi.

Sumber : wolipop

No comments:

Post a Comment