Friday, July 20, 2012

Menentukan Riasan dan Penata Rias


Selain busana, hal penting yang paling pribadi bagi seorang calon pengantin adalah penata rias. Mengapa? Melalui riasan yang tepatlah kecantikan seorang pengantin akan memancar, memukau siapapun yang hadir di hari istimewa tersebut. Riasan yang tepat akan mengeluarkan aura cantik sang ratu sehari, menjadikannya wanita tercantik di hari istimewa.
Oleh karena itulah, kerjasama yang tepat antara pengantin dan penata rias yang akan menentukan riasan yang dihasilkan. Untuk menghasilkan kerjasama yang baik, tentu saja pengantin dan penata rias harus satu pandangan terlebih dahulu.

Memilih penata rias untuk pengantin tradisional sudah pasti lebih rumit dibandingkan memilih penata rias untuk pengantin internasional. Riasan untuk pengantin internasional, biasanya menggunakan warna-warna lembut yang disesuaikan dengan kondisi wajah. Bentuk sanggul pun disesuaikan dengan keinginan dan bentuk wajah pengantin. Asalkan pengantin mau mengutarakan keinginannya kepada penata rias, hasil optimal tidak terlalu sulit untuk didapat.

Sedikit berbeda bagi pengantin tradisional. Lebih banyak lagi yang harus dipertimbangkan, bukan sekedar jenis riasan atau sanggul. Karena menyangkut tradisi, maka harus dipertimbangkan juga, apakah akan menggunakan riasan pakem sesuai tradisi, atau dengan sedikit sentuhan modifikasi. Untuk itu, apapun keinginan Anda, komunikasikanlah dengan penata rias, biarkan penata rias memberikan masukan, setelah itu dapat dicapai jalan tengah untuk mendapatkan hasil terbaik.

Bila Anda sebagai calon pengantin memilih untuk menggunakan tata rias rambut sesuai tradisi, pastikan penata rias yang Anda pilih memahami karakter wajah Anda. Tak semua wajah sesuai dengan paes, sunting, siger, ataupun tatanan rambut pengantin tradisional lainnya. Namun seorang penata rias yang ahli dan berpengalaman biasanya mampu menyesuaikan tatanan rambut tradisional tersebut dengan karakter wajah pengantin manapun. Sementara itu, bila Anda ingin memasukkan unsur modern ke dalam riasan, dan memutuskan untuk memberikan sentuhan modifikasi, pastikan bahwa penata rias yang Anda pilih dapat membuat modifikasi yang tepat, sesuai dengan bentuk wajah.

Satu hal yang pasti, bahwa apapun yang menjadi keputusan Anda, pilihlah penata rias yang tepat. Banyak bertanya, cari referensi sebanyak mungkin, dan selalu konsultasikan keinginan Anda dengan penata rias pilihan Anda. Selalu lakukan tes make-up, sebisa mungkin seperti yang akan Anda tampilkan di hari pernikahan. Tak ada salahnya mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan hasil yang optimal, daripada Anda menyesali penampilan di hari bersejarah Anda sendiri.

Sumber : Weddingku.com



No comments:

Post a Comment